Jumlah Kunjungan Wisatawan Pangandaran Turun Drastis! Ini Biang Keladinya

55

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, peristiwa bencana banjir dan longsor yang terjadi di Pangandaran beberapa waktu lalu ternyata berpengaruh signifikan terhadap sektor pariwisata. Beredarnya berita-berita hoax memperparah kondisi itu hingga membuat kunjungan wisatawan ke Pangandaran semakin menurun.

“Masa gambar-gambar yang ditayangkan di medsos merupakan kejadian-kejadian bencana di luar Pangandaran. Seperti ada kejadian bencana di Srilanka tapi beritanya di Pangandaran. Itu kan hoax,” ujarnya, Jumat (27/10/2017)

Slider

Merebaknya berita-berita hoax di media sosial, menurut Jeje, berdampak pada jumlah kunjungan ke objek wisata di Pangandaran.

Ia menyadari bahwa pengaruh media sosial pengaruhnya sangat besar. Itu sebabnya, Bupati Jeje meminta warga khususnya warga Pangandaran yang memiliki akun di media sosial untuk tidak mengabarkan berita yang tidak akurat atau tidak sesuai dengan kenyataannya.

“Saya monitoring terus perkembangan jumlah kunjungan wisata yang turun hampir 50 persen akibat adanya pemberitaan hoax tersebut. Padahal, bencana banjir dan longsor di Pangandaran tidak seperti apa yang ditayangkan di media-media sosial,”pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya
1 Comment
  1. Liyoskin cream pemutih wajah alami aman BPOM says

    Thank artikel nya gan

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.