Ini Kata Bupati Iing Pada Pelantikan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Purwadadi

0 99

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP)  Kecamatan Purwadadi Kabupaen Ciamis,  Sabtu (28/10/2017) dilantik secara resmi oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis, yang di wakili H Kunkun Umar Faruq.

Ikut hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Ciamis Iing Syqm Arifin, Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Camat Purwadadi Yayat, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis, Dankoti Pemuda Pancasila Endang, Para Kepala Desa se-kecamatan Purwadadi, unsur Muspika, Ormas Gibas, Lsm GMBI, Tokoh pemuda dan masyarakat, dan tamu undangan lainya.

Bupati Iing dalam sambutannya menyampaikan, diharapkan Pemuda Pancasila, mampu menerapkan dan merefleksikan perilaku dan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Masih menurut Iing, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu, selalu mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, menunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, saling menghargai di tengah-tengah perbedaan.

“Pemuda Pancasila selalu mendepankan musyawarah dan jangan sampai melakukan perbuatan merugikan kepentingan umum serta mengabaikan hak dan kewajiban orang lain,”tambahnya.

Menurut Iing, Pemuda Pancasila dalam percaturan global saat ini harus tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama, yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas.

“Inilah titik tolak keterlibatan dan peran aktif Pemuda Pancasila dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa,” kata Iing.

Dalam pilkada nanti, tambahnya, PP siap bersinergi dengan Pemkab Ciamis untuk menjaga kondusifitas daerah.

“Sejauh ini PP sudah banyak berkontribusi, dengan menjaga kondusifitas di Kabupaten Cimis dan semoga kedepan sesuai arahan MPC PP Kabupaten Ciamis, dibawah komando pengurus yang baru ini PP bisa dikibarkan hingga kesetiap pelosok Kecamatan Purwadadi,”harap Kunkun.

Dengan mengacu pada kebijakan pemerintah, lanjutnya, pemuda harus memiliki peran serta dalam mensejahterakan bangsa.

“Selamat dan semoga amanah untuk para pengurus yang telah dilantik selain pengukuhan PAC dilaksanakan pula santunan anak yatim danorwng jompo sebanyak 45 orang,”pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.