Dililit Ular Sanca, Kakek di Ciamis Ini Bertaruh Nyawa

92

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Seorang kakek di Ciamis nyaris tewas dililit ular. Ular yang cukup besar melilit leher sang kakek hingga ia nyaris kehabisan nafas.

Awalnya, pagi tadi, Sabtu (28/10/2017), warga menemukan seekor ular Sanca dengan panjang dua meter dan berat tiga kilogram di sekitar permukiman di Kampung Cilimus, Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis. Hal tersebut sontak membuat warga sekitar panik.

Salah seorang warga, Ade (60), kemudian berinisiatif menangkap ular tersebut. Ia berencana melepas kembali ular tersebut di hutan yang cukup jauh dari perkampungan.

Ular Sanca yang melilit leher Aki Ade. (foto: reza fajrin/wp)
Slider

Namun nahas, tiba-tiba ular Sanca tersebut melilit leher Aki Ade, panggilan akrab Ade dan coba mencengkram erat lehernya. Kencangnya lilitan ular membuat darah mulai keluar dari telinga dan hidung korban.

Ade pun meminta pertolongan warga sekitar. Dengan sempoyongan Aki Ade berhasil melepaskan lilitan ular dibantu beberapa orang warga yang berada di tempat kejadian.

“Ketika ular berhasil ditangkap, dan sedang dibawa untuk dilepaskan di hutan, pegangan di kepala ularnya lepas dan ekornya melilit ke leher Ki Ade, untung banyak orang jadi langsung dibantu,” jelas Erlan (21), seorang pemuda yang membantu melepaskan ular.

Dengan bantuan beberapa orang akhirnya ular Sanca pun kembali dilepaskan di hutan yang jauh dari perkampungan. (Reza Fajrin/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.