Wabup Garut: Pelayanan RS TNI Guntur Jauh Lebih Baik dari RSUD

0 50

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengatakan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI ) merupakan organisasi profesi yang harus memprioritaskan hubungan silaturahmi. Selain itu PPNI juga harus lebih fokus bagaimana membangun hubungan antar pengurus dengan anggota guna menjunjung aspek kekeluargaan.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Garut saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Dewan Pengurus Komisariat (DPK), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rumah Sakit Guntur Kabupaten Garut, Jumat (27/10).

Disampaikan wakil bupati, selain masyarakat yang bisa melakukan baik buruknya pelayanan RS, juga PPNI. Menurut Helmi Budiman, pihaknya sering menyampaikan kepada pihak di RSUD dr Slamet bahwa saat ini pelayanan RS Guntur lebih baik dari RSUD dr Slamet, hal itu ditunjang oleh faktor pelayana RS Guntur jauh dibanding RSUD Garut.

Untuk itu Wakil Bupati Garut berharap, semua perawat di Kabupaten Garut mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu para perawat pun harus menguasai keahlian, kecakapan serta ketrampilan sebagai pengemban tugas yang mulia, yakni dalam hal memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

Perawat juga diharapkan dapat meningkatkan standarisasi dalam hal pelayanan kesehatan. Apalagi saat ini tantangan bagi perawat semakin berat, seiring dengan dibukanya keran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Termasuk juga dengan etika perawat yang patut menjadi perhatian. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.