Subhanallah… Ada Bonsai Mirip Lapaz ‘Allah’ di Kontes Bonsai Pangandaran!

192

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Tanaman bonsai mirip lapaz Allah milik Samsu, warga Dusun Kalapatiga, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran menyedot perhatian warga yang mengunjungi Pameran dan Kontes Bonsai Piala Bupati Pangandaran, yang akan berlangsung hingga 29 Oktober 2017 mendatang. Bonsai berlafaz Alloh ini mengundang penasaran warga yang berkunjung ke acara tersebut.

Menurut pemilik bonsai, Samsu, tanaman ini jenis Jejerukan atau dikenal dengan istilah Ki Rombeng. Meski masih dalam bentuk bahan namun dirinya meyakini jika terus dipelihara akan semakin mirip lapaz Allah.

Slider

Ketika wartawan Warta Priangan menanyakan harga bonsai tersebut, dengan pasti Samsu menegaskan tak menjualnya saat ini. “Nanti kita lihat saja, setelah benar-benar bagus. Untuk saat ini saya masih sayang dan tak ingin melepasnya,” ujar Samsu singkat.

Menurutnya, kecintaan pada keindahan bonsai merupakan seni yang tidak bisa diukur dengan materi. “Artinya, jika seseorang sudah menyukai, maka susah kalau diukur hanya dengan harga yang ditawarkan,“ kata Samsu.

Di Pangandaran sendiri lanjutnya, banyak tanaman bonsai yang potensial untuk dikembangkan, namun yang sedang trend adalah Jejerukan atau Ki Rombeng. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.