MA IPHI Pamarican Gelar Pemilihan Ketua OSIS Ala Pemilu

55

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ratusan siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Kecamatan Pamarican, menggelar pesta demokrasi, yaitu dengan melaksanakan pemilihan calon Ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) masa bakti Tahun 2017-2018.

Kegiatan tersebut berlangsung, layaknya seperti pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), dan berlokasi di Halaman Sekolah Madrasah Aliyah (MA) IPHI Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Kamis (26/10).

Kegiatan pemilihan calon Ketua OSIS tersebut, diikuti oleh tiga pasang kandidat. Ketiga kadidat calon Ketua OSIS tersebut antara lain, yaitu Nurul Fitrianingsih dan Linda Maulidah, Hendri Nurhakim dan Ulfa Sayyidah, serta Sindi Yulianti dan Indra Miftahudin.

Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), penyelenggara pemilihan calon Ketua OSIS di Sekolah Madrasah Aliyah (MA) IPHI Pamarican, mempersilahkan para calon Ketua OSIS untuk terlebih dahulu melakukan kegiatan sosialisasi/kampanye, memaparkan visi dan misi. Setelah itu barulah
penyelenggara menyedikan blangko surat suara, kotak suara, kobong tempat memilih, alat untuk menyoblos, dan tinta sebagai perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan saat pemilihan berlangsung.

Slider

Sebelum pelaksanaan pemilihan berlangsung, Kepala Sekolah Sekolah Madrasah Aliyah (MA) IPHI Pamarican, Puryani, SH., M.MPd., memberikan pengarahan kepada seluruh siswa-siswi, agar dalam pelaksanaan pemilihan calon Ketua OSIS ini, berjalan tertib, aman dan damai.

Puryani, juga berpesan kepada para calon Ketua OSIS yang ikut mencalonkan diri dalam pemilihan ini, agar bersaing dengan sehat, dan tidak menimbulkan gesekan, permusuhan dan perselisihan antar teman. Serta dihimbau bagi para calon Ketua OSIS yang kalah dalam pemilihan ini, harus menerima semua hasil yang didapatkan dalam ajang pemilihan calon Ketua OSIS tersebut.

Puryani, berharap kepada Ketua OSIS yang terpilih nanti, diharapkan dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh teman-temannya, serta diharapkan bisa membawa teman-temannya ke hal-hal yang lebih posifit, dan berprestasi lagi, sehingga bisa lebih mengharumkan nama Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pamarican dikalangan masyarakat.

Hasil dari pemilihan tersebut, yang terpilih menjadi kandidat Ketua OSIS Sekolah Madrasah Aliyah (MA) IPHI Pamarican masa bakti Tahun 2017-2018, yakni Hendri Nurhakim dan Ulfa Sayyidah, dengan perolehan suara dukungan sebanyak 52 suara sah. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.