Longsor Tutup Jalur Selatan Garut!

0 29

wartapriangan.com, BERITA GARUTHujan deras yang mengguyur wilayah selatan Kabupaten Garut mengakibatkan longsor di Desa Gunamekar Kecamatan Pakenjeng. Material longsor di Garut ini menutupi jalan raya sekitar 10 meter lebih.

Menurut Dani, salah sorang warga, longsor tersebut disebabkan intensitas hujan yang turun cukup deras. Namun jelas Dani, dalam musibah longsor tersebut tidak ada korban jiwa.

Bencana tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 14. 00, Kamis (26/10/2017). Bencana longsor di Garut ini membuat arus lalulintas arah Bungbulang dan sebaliknya sempat terputus karena material longsor yang menutupi jalan provinsi lebih dari 10 meter. Aparat setempat bersama warga berupaya melakukan upaya pembersihan.

Untuk membersihkan material longsoran, Sekmat Pakenjeng mengerahkan warga Desa Depok untuk melakukan pembesihan. Walau dengan menggunakan alat seadanya, warga bergotong royong membersihkan jalan bersama petugas PUPR agar bisa dilalui kendaraan.

Kepala BPBD Kabupaten Garut, Dadi Zakaria mengatakan, di TKP sekarang ini sedang dilakukan pembersihan material oleh warga dan aparat setempat. Sementara peralatan yang digunakan merupakan peralatan manual dan tidak menurunkan alat berat. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.