Ini Perkembangan Terbaru Dua Anak yang Dibuang Orangtuanya di Tasikmalaya

45

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Dua anak dibuang orangtuanya di Tasikmalaya beberapa waktu lalu. Mereka adalah kakak adik Dimas Raditya Gilang (6) dan Puspa Laksmi Dewi (4).

Kakak adik itu ditinggalkan begitu saja oleh orangtuanya di sebuah masjid di kawasan Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Tasikmalaya. Pasca dibuang orangtuanya, anak tersebut diurus oleh keluarga Dirman, warga Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Namun kini kedua anak itu sudah kembali ke pangkuan keluarganya. Saat ini mereka dititipakan ke keluarga besar orangtuanya.

Slider

“Berdasarkan hasil pertemuan antar dua keluarga Y dan R (orangtua Dimas dan Puspa) alhamdulilah sepakat dua anak tersebut dititipkan ke keluaga besar Y dan R,” ungkap Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, dalam siaran persnya di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Dua anak tersebut belum bisa kembali tinggal dengan orangtua kandungnya sepanjang proses hukum belum selesai. “Sehingga kami atas nama KPAID Kabupaten Tasikmalaya bersama komponen lain seperti TP2A dan pihak kepolisian sepakat menitipkan dua anak itu ke uwa anak tersebut,” tambah Ato.

Sedangkan orangtua kandung Dimas dan Puspa, Y dan R kini masih menjalani proses hukum atas dugaan telah menelantarkan kedua anaknya.

Diberitakan sebelumnya, motif pasangan suami istri menelantarkan anak kandung mereka diduga karena masalah keluarga. Y dan R menikah secara siri, karena R masih memiliki istri sah dan dua orang anak. Diduga mereka sudah tidak kuat menerima tekanan dari keluarga sah R.  (Andri Ahmad Fauzi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.