Bhayangkari Banjar Beri Bantuan Akta Kelahiran Gratis!

0 29

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Bhayangkari Cabang Banjar, Jawa Barat, memberikan bantuan pembuatan akta kelahiran secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah Kota Banjar, Jumat (27/10/2017).

Kegiatan penyerahan secara simbolis bantuan pembuatan akta kelahiran tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Banjar di Aula Dalmas Polres Kota Banjar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Banjar. AKBP Twedi AB., S.Sos., S.I.K., MH., Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjar, Muhammad Aan, SH., serta Ketua Cabang Bhayangkari Banjar Ny. Dwi Astuti Benyahdi.

Untuk para tamu undangan dihadiri pula oleh Kabag Sumda Kompol Sukardi, SH., para Kapolsek di Jajaran Polres Kota Banjar, bersama Camat se- Kota Banjar, Lurah dan Kepala Desa se-Kota Banjar, bersama para Bhabinkamtibmas Polres Kota Banjar.

Ketua Bhayangkari Banjar, Ny. Dwi Astuti menyampaikan, bantuan pembuatan akta kelahiran gratis bagi masyarakat yang kurang mampu tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65.

“Bantuan sosial pembuatan akta kelahiran gratis kami utamakan bagi masyarakat yang kurang mampu untuk seluruh usia bagi warga yang memang belum mempunyai akta lahir. Kegiatan ini berlangsung hingga akhir bulan, mungkin nanti program ini bisa berkelanjutan, karena kami sudah bekerjasama dengan Disdukcapil Kota Banjar,” ujar Ny Dwi Astuti usai pemberian simbolis pembuatan akta kelahiran bagi masyarakat kurang mampu tersebut.

Ny Dwi Astuti menambahkan, dengan bantuan sosial yang dilakukan pihak pengurus Bhayangkari Cabang Banjar, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi mereka yang kurang mampu untuk membuat akta kelahiran. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.