Dua Puskesmas Megah di Pangandaran Diresmikan

90

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Dua Puskesmas megah yakni Puskesmas Parigi dan Cikembulan diresmikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Rabu (25/10) kemarin. Dua puskesmas megah di Pangandaran ini memiliki fasilitas seperti hotel berbintang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Achmad Marzuki mengatakan, dua puskesmas tersebut sudah beroperasi melayani masyarakat.

Dirinya menegaskan fasilitas ruang semuanya sekelas hotel bintang. Semuanya sudah lengkap, termasuk fasilitas ruang rawat inap, tempat tidur, kamar mandi dan AC.

Slider

“Ada sembilan puskesmas dari 15 puskesmas yang ada di Kabupaten Pangandaran sudah dan sedang dilakukan rehab dan pembangunan tahun ini. Anggarannya bervariasi, dari tiga sampai enam miliar karena dilengkapi fasilitas rawat inap. Sisa puskesmas yang belum akan dibangun 2018,” ungkapnya.

Dikatakannya, seluruh anggaran pembangunan puskesmas di Pangandaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat dan APBD Kabupaten Pangandaran. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.