Ini Harapan Bupati Garut Kepada Ketua Apdesi Terpilih

0 23

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Ketua Apdsi (Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia) Jawa Barat, melantik Ketua Apdesi Garut terpilih, Dede Kusdinar, Kamis (26/10) di gedung Pendopo kabupaten Garut.

Dede Kusdinar yang sebelumnya terpilih menjadi Ketua Kopemdes (Koperasi Pemerintahan Desa) kabupaten Garut, secara resmi terpilih menjadi ketua Apdesi kabupaten Garut periode 2017 2022. Dede Kusdinar saat pemilihan mendapat 29 suara yang berlangsung saat Muscab III Apdesi kabupaten Garut 2017.

Dalam sambutanya bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, dia sangat mengapresiasi atas dilantiknya ketua beserta pengurus Apdesi yang baru. Diharapkan dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, Apdesi bisa menjalankan tugas sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus Apdesi Kabupaten Garut. “Semoga kehadiran pengurus Apdesi yang baru di tengah masyarakat bisa menjadi penyejuk bagi warga masyakat,”ujarnya.

Dia meminta, Ketua DPC Apdesi yang baru dilantik jangan terobsesi untuk memikirkan bagaimana organisasi Apdesi menjadi besar. Akan tetapi Apdesi harus lebih memikirkan kepentingan masyarakat.

“Penyelenggaraan pemerintah desa sebagai mana diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, yang memiliki peran strategis dalam pengaturan masyarakat desa dan keberhasilan pembangunan nasional. Untuk itu kepala Desa sebagai penanggung jawab, harus mampu mengelola keuangan desa dengan baik,”jelas Bupati.

“Dengan adanya Undang-undang tersebut, tentunya harus menjadi sebuah motivasi yang kuat bagi para kepala desa. Terutama dalam meningkatkan pembangunan desa, merangsang pertumbuhan ekonomi, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa,”terang Ruddy Gunawan.

Bupati menegaskan, anggaran untuk desa yang dialokasikan pemerintah pusat sekarang ini mencapai miliaran rupiah. Untuk itu bupati berharap, Apdesi bisa mensinergikan pemerintahan desa dengan pemerintah daerah. Hal itu guna lebih meningkatkan pembangunan, demi terwujudnya kesejahtraan masyarakat desa khususnya di Kabupaten Garut. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.