Gudang Petasan di Tangerang Meledak, 47 Orang Tewas

0 23

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Gudang petasan di Tangerang meledak. Insiden itu menewaskan 47 karyawan gudang yang berada di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jati, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang tersebut.

“Awalnya suara ledakan dulu, lalu asap menggumpal tebal ke atas,” ujar salah seorang saksi mata, Sumardi, Kamis (26/10/2017) dilansir Liputan6.com.

Kemudian api pun berkobar dari gudang yang digunakan sebagai pabrik produksi petasan dan kembang api itu. Kondisi tersebut membuat warga yang ada di sekitar lokasi panik.

Pemadam kebakaran pun kemudian datang ke lokasi gudang milik PT Panca Buana Cahaya Sukses itu. Sedikitnya 11 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Pemandangan mengenaskan justru terjadi pasca api mulai bisa dijinakkan. Saat petugas pemadam kebakaran masuk ke dalam gudang, mayat-mayat yang sudah hangus hingga sulit dikenali bergelimangan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan menjelaskan korban yang meninggal ada yang berpencar dan juga berada di satu titik. Rata-rata mereka ditemukan dalam kondisi bertumpuk, di belakang gudang.

“Kondisi korban tewas ditemukan dalam keadaaan luka bakar 100 persen,” terang Kombes Pol Harry Kurniawan.

Gudang petasan itu diketahui memiliki karyawan 107 orang. 47 diantaranya tewas dalam ledakan tersebut, sisanya mengalami luka-luka dari ringan hingga serius, rata-rata korban mengalami luka bakar.

Korban tewas dan luka sudah dibawa ke RS Mitra Husada dan RSUD Tangerang.

(WP/Dari Berbagai Sumber)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.