Begini Keakraban Oih Burhanudin dan Didi Sukardi Saat Bertemu di Pangandaran

30

wartapriangan.com, OPINI. Dua politisi Ciamis yang berbeda lambang partai, serta merupakan lawan tarung saat berpolitik, Oih Burhanudin dan Didi Sukardi nampak akrab saat makan siang di Rumah Makan (RM) Kidang Emas Pangandaran, Rabu (25/10). Keduanya  kelihatan sangat asyik berbincang, padahal kedua politisi tersebut sempat digadang-gadang sebagai calon kuat yang akan bertarung di Pilkada Ciamis.

Dalam foto tersebut, H. Oih Burhanudin nampak memakai baju batik hitam corak. Oih saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis dan merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan. Sementara  Didi Sukardi mengenakan jas hitam. Ia saat ini menduduki kursi DPRD Propinsi Jawa Barat, serta merupakan tokoh politisi dari partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di Pilkada tahun 2018, kedua politisi tersebut merupakan bakal calon yang ingin majau di Pilkada Ciamis serta keukeuh ingin mendampingi H. Iing Syam Arifin. Namun di tengah perjalanan Didi Sukardi mundur, padahal dirinya sudah diberikan amanah oleh ormas Anak Muda Siliwangi (AMS).

Slider

Di sela mundurnya Didi Sukardi, yang diprediksi akan mendampingi H. Iing Syam Arifin di Pilkada 2018, sekitar pertengan bulan Oktober, H. Oih Burhanudin ditunjuk langsung oleh DPP PDI Perjuangan untuk mendampingi H. Iing Syam Arifin.

Lantas apa perbincangan kedua politisi dari partai yang berbeda tersebut saat makan siang di RM Kidang Emas, apa mungkin partai PKS akan bersatu dengan PDI Perjuangan di Pilkada Ciamis?

Di sela-sela hembusan angin laut Pantai Pangandaran, terdengar sekilas dari politisi Didi Sukardi ia mengatakan, “Selamat, jika nanti memenangkan kembali Pilkada 2018, maka buatlah Ciamis seperti Pangandaran. Terutama Ikon pariwisatanya harus lebih maju lagi”. (Helmi Razu, Reza/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.