Banyak KTP Ciamis Sudah Jadi, Silahkan Diambil!

0 160

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bagi warga Ciamis yang sudah melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP) atau mengajukan perubahan data, tapi blangkonya belum diterima, kini KTP tersebut sudah jadi dan bisa diambil. Untuk mengambilnya, masyaraka silahkan datang ke kantor kecamatan.

“Memang sebagian e-KTP sudah jadi. Kita prioritaskan kepada pemohon baru, pemohon potensial dan yang mengajukan perubahan data. Kita bagi,” jelas Camat Ciamis, H. Yayat, M.M kepada Warta Priangan.

Yayat juga menjelaskan, memang belum semua e-KTP pemohon selesai. “Yang paling kita utamakan itu pemohon baru dan potensial. Misal, mereka yang memerlukan KTP untuk mencari kerja,” lanjutnya.

Ia juga mempersilahkan warga yang KTP-nya sudah jadi untuk langsung mengambilnya. “Yang sudah jadi sekitar 900. Khusus Kecamatan Ciamis”.

Dalam menyosialisasikan daftar warga yang KTP-nya sudah jadi, Kecamatan Ciamis melakukan terobosan baru. “Kita share di WA, di FB agar informasinya sampai ke masyarakat,” tutur Yayat.

Hal tersebut dilakukan agar warga tidak harus bolak balik ke kantor kecamatan hanya untuk menanyakan KTPnya sudah tersedia atau belum. “Kasihan selama ini banyam warga bolak balik ke kecamatan menyakan KTP dia udah ada apa belum. Kalau disosialisasikan lewat medsos mudah-mudahan warga yang KTP nya sudah jadi dan memerlukannya bisa segera diambil,” tutur Camat Ciamis.

Namun terkait pemohon yang hingga kini KTP miliknya belum selesai, ia belum dapat memastikan kapan KTP tersebut tersedia. “Kalau itu tergantung ketersediaan blangko yang dikirim dari pusat. Belum ada informasi,” pungkas Yayat.

Untuk informasi rinci data warga Kecamatan Ciamis yang KTP nya sudah bisa diambil, silahkan klik di sini.

(Vera Framawati/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.