HUT IDI ke-67, Belasan Anak di Ciamis Dikhitan Masal

0 37

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebanyak 16 anak mengikuti khitanan masal yang diadakan oleh Persatuan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Ponpes Al-Huda Nurul Ikhlas Dusun Masgadanu, Desa Margajaya, Kecamatan Sukadana.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ikatan Dokter Infonesia (IDI) ke-67 dan milangka Ponpes Al-Huda Nurul Iklas ke-1.

dr. Andi Bastian selaku perwakilan panitia peringatan HUT IDI Kabupaten Ciamis menyampaikan, khitanan masal dan dan bakti sosial tersebut bagian dari pengabdian masyarakat.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin dan Ibu Bupati hadir. “Mudah-mudahan melalui program ini bisa mewujudkan generasi sehat,” kata Oih, Selasa (24/10/2017).

Selain Wakil Bupati Ciamis, para penguus IDI Ciamis beserta unsur muspika Kecamatan Sukadana hadir dalam acara itu, termasuk Kepala RSU Ciamis, dr. Aceng.

dr. Aceng mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara Pemkab Ciamis, IDI dan masyarakat.

Dalam kegiatan itu dilakukan pula pembagian kartu waluya, sembako, pegobatan masal, pengobatan gigi masal, khitanan masal, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan USG bagi ibu hamil.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalan acara bakti sosial ini menurunkan 30 dokter umum dan lima dokter spesialis. (Dena A Kurnia/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.