Berita Pangandaran, Berita untuk Kabupaten Pariwisata yang Mendunia

0 51

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sinergitas berbagai elemen perlu dibangun demi tercapainya visi misi sebuah daerah. Karena itu, berbagai pihak yang terlibat dalam penyediaan informasi maupun berita Pangandaran pun harus memahami visi misi Pangandaran. Apalagi Pangandaran sebagai kabupaten pariwisata, yang tentu saja sangat dipengaruhi oleh ketersediaan informasi bagi para wisatawan potensial.

Wacana di atas muncul dalam beberapa kali diskusi terkait Pangandaran. Kabupaten yang saat ini tengah merayakan hari jadinya yang kelima ini lumayan berbeda dengan daerah-daerah tetangganya. Pangandaran betul-betul bersinergi dengan media, khususnya dalam pencapaian visi misi sebagai kabupaten pariwisata yang mendunia.

“Kalau tidak sinergis dengan media, akan sulit untuk Pangandaran mewujudkan visi misi sebagai kabupaten pariwisata,” terang Iwan M. Ridwan saat berdiskusi ringan dengan jajaran redaksi Warta Priangan. Iwan yang saat ini menjadi Ketua DPRD Pangandaran meyakini betul, ada konteks antara ketersediaan informasi mutakhir tentang objek wisata dengan wisatawan potensial.

Tentunya, Iwan tak bermaksud media harus berada dalam kendali pemerintah. Media sebagai salah satu alat social control harus tetap berjalan. Tapi di sisi lain, berita Pangandaran juga perlu mendapat perhatian khusus karena sangat berkaitan dengan visi misi Pangandaran itu sendiri.

“Kan enak kalau mau berkunjung ke sebuah objek wisata, tersedia informasi terkini di berbagai media. Kalau tidak sinergis dengan media, repot nanti. Kalau masalah berita korupsi, social control, silahkan itu. Yang saya maksud khususnya pada akuisisi berita-berita pariwisata,” papar Iwan.

Masih menurut Iwan, terlebih di era global, ketika persaingan semakin ketat, dan di sisi lain akses terhadap informasi semakin mudah. Objek-objek wisata di dunia sama saja, ingin mendapat kunjungan dari wisatawan. Semuanya berlomba untuk menjadi objek wisata yang paling menarik. Caranya, tentu saja dengn penyediaan informasi terkini.

“Saya yakin, ketika teman-teman di media massa bisa sinergis, Pangandaran sebagai kabupaten pariwisata yang mendunia akan bisa diwujudkan.”

Dalam usianya yang baru seumur jagung, Pemerintah Kabupaten Pangandaran saat ini sedang berusaha sesegera mungkin membangun berbagai kebutuhan infrastruktur sebagai penunjang, menuju kabupaten pariwsata. (Iwan Mulyadi/Pangandaran)

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.