Titik Semburan Lumpur Panas di Tasikmalaya Bertambah

0 44

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Fenomena semburan lumpur panas di Tasikmalaya mendapat perhatian banyak pihak. Tak hanya pemerintah daerah dah warga Tasikmalaya, fenomena mirip Lapindo Brantas Sidoarjo ini bahkan mendapat sorotan media-media nasional. Pagi tadi, Selasa (24/10/2017), Warta Priangan mendapat kabar adanya titik semburan baru dan ada sedikit perbedaan dengan titik semburan yang pertama.

“Sekitar pukul 06.30 ada semburan lagi  di tempat yang berbeda dengan lokasi semburan yang pertama, tapi masih berdekatan,” terang Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, EZ Alpian di ruang kerjanya. Kepada wartawan, Alpian juga menyampaikan informasi, berdasarkan informasi yang diperoleh dari lapangan, semburan di titik kedua ini sedikit berbeda dengan yang pertama.

“Dari titik yang kedua ini tercium bau belerang,” tambah Alfian.

Masih menurut Alfian, BPBD Kabupaten Tasikmalaya belum bisa memastikan, apakah ini fenomena positif atau negatif. Yang pasti, saat ini fenomena lumpur panas di Tasikmalaya ini sudah ditangani oleh Badan Geologi. Meski demikian, Alfian memprediksi semburan lumpur yang berlokasi di Kampung Sindangrasa, Desa Cigunung, Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya ini tidak sama dengan lumpur Lapindo Bantas di Sidoarjo.

“Insya Alloh tidak sama dengan Lapindo Brantas. Tapi untuk lebih memastikan, kita tunggu dari badan geologi,” terang Alfian.

Hingga berita ini dilaporkan, hanya ada  satu titik semburan lumpur panas di Tasikmalaya. Meskipun ada titik semburan baru, namun titik yang pertama saat ini sudah tidak mengeluarkan lumpur panas.

“dari titik yang pertama sudah tidak ada semburan, hanya tersisa asap saja. Kemarin di titik itu sempat sampai setinggi 1,5 meter. Tapi titik yang pertama sudah tidak aktif. Pagi tadi ada titik semburan baru,” terang salah seorang warga yang sejak pagi berada di lokasi kejadian. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.