Pemkot Banjar Hibahkan Tanah untuk Kementerian Agama

41

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, menghibahkan tanah seluas 1.200 meter, kepada Kementrian Agama Republik Indonesia, untuk Kantor Kementerian Agama, Kota Banjar.

Serah terima hibah tanah tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Walikota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes., kepada Kepala Biro Umum Kementrian Agama Republik Indonesia, Drs. H. Syafrizal, M.Si., dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Drs. H. Undang Munawar., M.Si., bertempat di Halaman Kantor Kementrian Agama Kota Banjar, Selasa (24/10).

Hibah tanah seluas 1.200 meter tersebut, berlokasi di Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes., mengatakan bahwa pemberian hibah tanah yang diberikan Pemerintah Kota Banjar, kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, ini merupakan sebuah bukti akan komitmen Pemerintah Kota Banjar, dalam mendorong kelancaran kerja dan memaksimalkan segala jenis
pelayanan yang diberikan Kementerian Agama Kota Banjar, kepada seluruh warga masyarakat yang tinggal diwilayah Kota Banjar.

Slider

“Mengingat tugas dan fungsi Kamentrian Agama ini sangatlah besar dan luas, serta bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, kami dari Pemerintah Kota Banjar, mengibahkan tanah untuk Kantor Kementerian Agama Kota Banjar,” ungkap Darmadji.

Selain wujud konkrit pemberian hibah tanah tersebut, lanjut Darmadji, Pemerintah Kota Banjar, selama ini juga telah mengalokasikan sejumlah anggaran yang terkait dengan tugas dan wewenang Kementerian Agama.

“Alokasi anggaran yang selama ini kita berikan antara lain untuk memberikan insentif untuk guru-guru agama mulai dari Madrasah, memberikan honor kepada pengurus DKM, serta memberikan bantuan untuk pembangunan dan renovasi mesjid, musholla, dan diniyah yang ada diwilayah Kota Banjar,”paparnya.

Terpisah, Kepala Biro Umum Kementrian Agama Republik Indonesia, Drs. H. Syafrizal, M.Si., menyambut baik komitmen dari Pemerintah Kota Banjar, dalam mendukung pelaksanaan program Kementerian Agama.

“Kami mengapresiasi bantuan hibah tanah dan komitmen meningkatkan kesejaheraan yang selama ini telah dialokasikan oleh Pemerintah Kota Banjar. Mudah-mudahan, Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dan lembaga-lembaga keagamaan lainnya, khususnya yang ada diwilayah Kota Banjar”tandasnya. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.