Semburan Lumpur Mirip Lapindo Dikabarkan Terjadi di Tasikmalaya

76

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Semburan lumpur panas mirip yang terjadi di lokasi pengeboran PT. Lapindo Brantas Inc., Sidoarjo, Jawa Timur, dikabarkan terjadi di Tasikmalaya. Informasi ini beredar sore tadi, sekitar jam 17.00, Senin (23/10/2017).

Kabar mengenai terjadinya semburan lumpur panas di Tasikmalaya berasal dari beredarnya sebuah video berdurasi 42 detik. Redaksi Warta Priangan menerima kiriman video tersebut melalui saluran media sosial WhatsApp dari salah seorang relawan BPBD Kabupaten Ciamis. Menurutnya, ia menerima kiriman video tersebut dari sesama relawan bencana.

“Kabarnya di Tasikmalaya, tapi lokasi tepatnya masih dikonfirmasi,” terang relawan bencana Ciamis yang enggan disebutkan identitasnya.

Warta Priangan kemudian melakukan penelusuran informasi ke wilayah Tasikmalaya. Awalnya, ada informasi semburan lumpur panas mirip Lapindo tersebut terjadi di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya. Namun setidaknya tiga orang pembaca Warta Priangan memberikan keterangan, di Cibalong tidak ada peristiwa tersebut. Dari warga Cibalong, kemudian diperoleh kabar bahwa lokasi peristiwa tersebut berada di Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya.

“Ya saya juga barusan mendapat informasi baru, katanya lokasi peristiwa terjadi di Desa Cigunung, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya,” terang relawan bencana Ciamis.

Slider

Berikut video semburan lumpur panas mirip Lapindo yang dikabarkan berlokasi di Desa Cigunung, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya.

(IM/WP)

Baca juga:

Ternyata Ini Penyebab Semburan Lumpur di Tasikmalaya

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.