RSUD Ciamis Over Kapasitas, Ini Tanggapan Wabup Oih!

0 28

wartapriangan. com, BERITA CIAMIS. Masalah kelebihan daya tampung atau over kapasitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis, masih menjadi bayangan yang selalu menghantui para pasien dan keluarga pasien.

Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang mengeluh ketika ingin berobat di RSUD Ciamis.

“Saat ini masih ada masyarakat yang bercerita kepada saya terkait keluhannya ketika hendak berobat di RSUD Ciamis, sebab tidak mendapat ruangan ( over kapasitas) sehingga pasyen harus didiamkan terlebih dahulu di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD),” paparnya, Senin (23/10/2017).

Ia memaparkan, pihak Pemerintah Daerah sendiri bukan tidak memperhatikan keluhan masyarakat, tetapi saat ini Pemda sendiri sudah berupaya untuk menangani masalah over kapasitas di RSUD Ciamis.

“Selain menambah ruangan di RSUD Ciamis Pemda sudah membuat Puskesmas rawat inap, ini merupakan solusi untuk menaganai over kapasitas di RSUD Ciamis,” paparnya.

Sementara ia memaparkan, meski saat ini sudah ada Puskesmas rawat inap, tetapi masyarakat malah milih berobat ke RSUD Ciamis.

“Padahal berobat bisa di Puskesmas terdekat, paslilitas dan Dokter yang menanganinya sudah ada, tidak harus ke RSUD Ciamis saja. Jadi disarankan berobat ke Puskesmas terlebih dahulu, dan tanamkan Sugesti berobat cukup di Puskesmas supaya ketika berobat di Puskesmas bisa langsung ditangani dan lekas sembuh,” jelasnya. (Helmi Razu, Reza/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.