Petani Tiga Desa di Ciamis Datangi Kantor Kepala Desa, Ini Alasannya…

34

wartaprianga.com,  BERITA CIAMIS. Akhir-akhir in pemerintah gencar memperluas pemberian Kartu Tani. Kartu tersebut diberikan kepada  petani penerima subsidi pupuk yang sudah diverifikasi.

Kartu Tani dinilai cukup efektif membuat penyaluran pupuk subsidi menjadi lebih tepat sasaran.

Seperti halnya di Kecamatan Rajadesa, pagi tadi, Senin (23/10/2017), ratusan petani dari tiga desa mendatangi kantor Kepala Desa Rajadesa. Mereka datang untuk menerima Kartu Tani tersebut.

“Penerima kartu tani itu berasal dari Desa Rajadesa, Sirnabaya dan Desa Tanjunhsyukur,” terang Kepala UPTD BP3K Kecamatan Rajadesa, Memed.

Slider

“Jumlah kartu tani yang sudah terdata dan akan diserahkan berjumlah 7.817,” tambah Memed.

Masih menurut Memed, bulan Oktober ini insya Allah kartu tani bisa diterima sepenuhnya oleh petani.

Di lapangan, banyak petani yang sudah menerima kartu tani, akan tetapi ada dari beberapa mereka masih belum tahu bagaimana cara menggunakan kartu tani. Seperti halnya yang diungkapkan Entin (64), warga Sinasari Desa Sirnarasa.

“Saya kurang paham tentang kegunaan kartu tani ini, dan saya berharap ada sosialisasi lanjutan,” ungkap Entin lepada wartapriangan.com.

“Saya bersama petani lain tentunya merasa terbantu, tapi sosialisasi mohon diulang, karena beberapa teman dari kami kurang faham. Karena pada waktu sosialisasi teman -teman kami tidak hadir, sedang menggarap lahan,” pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.