Pendaftar PPK dan PPS di Ciamis Membludak

64

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pendaftar PPK dan PPS untuk Pilgub dan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Ciamis membeludak.  Sejak dibuka pengumuman pendaftaran calon anggota PPK dan PPS pada 12 Oktober 2017 lalu, yang mendaftar untuk mejadi anggota PPK 407 orang, dan pendaftar calon anggota PPS mencapai 1432 orang.

“Lumayan baik, prediksi kami tadinya hanya 270 peserta yang mungkin mendaftar, tapi kenyataannya ada 3 kali lipat pendaftar, dan itu sangat kami apresiasi,” ujar Kasubag Program dan Data KPU Ciamis, Rahmat.

Slider

Dari jumlah 407 pendaftar calon anggota PPK, yang lolos seleksi administrasi ada 395 orang. Dan yang lolos tes tertulis ada 274 orang. Anggota yang dibutuhkan oleh KPUD Ciamis adalah 135 orang, atau masing-masing kecamatan lima orang.

Dalam memenuhi kebutuhan anggota PPK tersebut, KPUD Ciamis melakukan tes wawancara yang dilaksanakan hari ini, Senin (23/10).

“Untuk jumlah PPS pendaftar masih menunggu proses rekap, yang pasti jumlahnya melebihi dari yang kita butuhkan yaitu 795 orang, masing-masing desa atau kelurahan 3 orang,” pungkas Rahmat. (Helmi Razu/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.