Tadi Malam, Kebakaran di Tasikmalaya Menghanguskan Rumah Seorang Nenek

84

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Minggu (22/10/2017), sekitar jam 22.15, terjadi kebakaran di Tasikmalaya yang menghanguskan sebuah rumah permanen milik Hj. Juhronah. Warga sempat panik, terutama karena di rumah yang tengah dilalap si jago merah itu Hj. Juhronah yang sudah berusia 80 tahun hanya tinggal sendirian. Apalagi. api menjalar dalam waktu yang relatif cepat. Aparat dibantu warga setempat berusaha dengan sarana seadanya untuk melawan si jago merah.

“Api cepat membesar, kalau menunggu damkar tidak mungkin. Kami berusaha dengan alat seadanya,” terang salah seorang warga yang hingga berita ini dilaporkan masih bersama warga lainnya berusaha memadamkan api.

Tak hanya warga, beberapa personil aparat kepolisian juga terlihat berusaha keras mengendalikan kobaran api agar tidak membesar.

“Warga di sini sigap, cepat memberi kabar pada kami. Mayoritas personil yang sedang jaga di kantor langsung diperintahkan ke TKP untuk membantu,” terang AKP Semiyono, Kapolsek Jamanis, Tasikmalaya.

Slider

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui darimana titik api berasal. Warga dan aparat masih terfokus pada upaya pemadaman api dan penyelamatan barang-barang milik penghuni rumah.

“Selain fokus pada mengendalikan kobaran api, prosedur standar sudah kita lakukan. Salah satunya mematikan aliran listrik. Ada juga petugas yang sedang bekerja untuk mengidentifikasi sumber kebakaran,” tambah AKP Semiyono.

Lokasi kebakaran di Tasikmalaya ini berada di Kampung Sukamekar, Desa Bojonggaok, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. Sejauh pantauan Warta Priangan di lokasi kejadian, kerugian yang dialami kemungkinan besar lebih dari Rp. 100 juta. Tidak ada korban jiwa. Penghuni rumah yang sudah renta, berhasil diselamatkan dan sementara dievakuasi ke rumah tetangganya.  (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.