Jembatan Pengubung Desa Nyaris Ambruk, BPBD Banjar Imbau Masyarakat Waspada!

0 14

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Jembatan yang berada di atas Sungai Citapen, penghubung  Desa Raharja dengan Desa Mekarharja, tepatnya di Dusun Randegang 1, RT 30 RW 13, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar kondisinya mengalami rusak dan nyaris ambruk. Diduga jembatan ambruk di Banjar tersebut akibat guyuran hujan dan meluapnya air Sungai Citapen beberapa waktu lalu.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihak BPBD Kota Banjar langsung meninjau lokasi jembatan yang nyaris ambruk tersebut,” ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Banjar, Kuslan, S.IP., Senin (23/10).

Dikatakan Kuslan, ranah penangganan jembatan tersebut adalah pihak BBWS. “Jadi kami dari pihak BPBD Kota Banjar, menyarankan pihak pemerintah desa setempat untuk segera berkoordinasi dan mengusulkan ke pihak BBWS,” jelasnya.

“Kami hanya bisa meniNjau saja, sedangkan untuk ranah perbaikan dan penanganan kerusakan jembatan adalah kewenangan BBWS. “Jadi kami sarankan pihak Pemerintah Desa setempat, untuk segera berkoordinasi dan mengusulkan perbaikan ke pihak BBWS,”jelasnya.

Kuslan mengungkapkan, penanganan yang dilakukan pihak BPBD Kota Banjar bekerjasama dengan pemerintah desa setempat saat ini hanya sebatas memberikan himbauan agar masyarakat yang melintas di atas jembatan tersebut, apalagi yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk lebih berhati-hati dan waspada.

“Kondisi saat ini masih terus sering hujan, jadi kita tetap mengawasi. Jika terjadi sesuatu kita harus segera bertindak,” tandasnya (Baehaki Efendi/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.