CR7 Diprediksi Terpilih Sebagai Pesepakbola Terbaik Tahun Ini

0 15

wartapriangan.com, OPINI. Pengumuman pesepakbola terbaik tahun ini akan dilakukan di Pallading Theatre, London Inggris oleh badan sepakbola tertinggi dunia, FIFA.  Seperti pengumuman tahun-tahun sebelumnya, yang paling ditunggu-tunggu adalah siapa pesepakbola pria terbaik yang akan menggondol FIFA The Best Man’s Player?  Cristiano Ronaldo (CR7), Lionel Messi ataukah Neymar ?

Tanpa mengecilkan penghargaan kategori lainnya, disini penulis akan mencoba mengulas dan memprediksi siapa pemain yang akan dipilih FIFA sebagai pesepakbola pria terbaik tahun ini.

Yang pertama, Cristiano Ronaldo. Pemain sekaligus kapten Timnas Portugal ini merumput di Klub Real Madrid, Spanyol. Siapa yang tak kenal dengan pemain yang sering dipanggil CR7 ini? Rasanya semua penggemar sepakbola di seluruh dunia mengenal dengan baik pemilik nomor punggung 7 ini. Skill individu yang diatas rata-rata, kemampuan drible nya yang menawan plus ketajamannya mencetak gol ke gawang lawan, membuktikan CR7 adalah salah satu nominasi terkuat peraih pesepakbola terbaik tahun ini.

Aksi individu menawan CR7 ternyata berbanding lurus dengan pencapaian prestasinya bersama klubnya selama ini, Real Madrid selama  musim 2016-2017. Sederet prestasi CR7 diantaranya adalah : Gelar  La Liga Musim 2016-2017, Juara Liga Champion Eropa 2016-2017 sekaligus menjadi  topskor di musim yang sama, Juara Copa Spanyol, Piala Super  Eropa,  serta Juara Dunia Antar Klub.  Dan yang terbaru, CR7 berhasil   meloloskan Timnas Portugal ke Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

Kandidat kedua peraih pesepakbola terbaik adalah megabintang Argentina Lionel Messi, yang merumput bersama Barcelona, seteru abadi tim yang dibela CR7, Real Madrid. Semua orang di muka bumi ini tidak ada yang meragukan  kemampuan olah bola pesepakbola yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barcelona untuk kontrak seumur hidup. Wow! Barca tentu dengan perhitungan matang mematenkan pemilik nomor punggung 10 ini untuk selamanya berkostum Barcelona. Selain tidak ingin diincar klub-klub lain, Barca tentu tidak ingin kehilangan “service” pemain yang berjuluk “skill iconic”, yang menjadi garansi datangnya sederet prestasi bagi klub Catalan ini.

Sayangnya, torehan prestasi Messi kalah mentereng dari CR7 di musim ini. Selain gagal mempertahankan Juara La Liga, Barca dengan Messi nya gagal pula di kancah kejuaraan Liga Champion yang menjadi barometer pencapaian tertinggi prestasi sebuah klub. Sial bagi Messi, klub yang menggagalkan upaya itu tiada lain Real Madrid, klub yang justru dibela CR7, pesaing berat Messi dalam perebutan pesepakbola terbaik tahun ini.

Yang ketiga, Neymar. Pemain Timnas Brasil yang baru saja memecahkan rekor  transfer sebagai pesepakbola termahal dunia.  Setali tiga uang dengan Messi, prestasi Neymar juga kalah moncer dibanding  CR7. Ini dikarenakan Neymar dan Messi musim 2016-2017 ini sama-sama berseragam Barcelona, yang raihan gelar-gelarnya kalah dibanding klub yang dibela CR7, Real Madrid. Prestasi fenomenal Neymar mungkin hanya nilai transfernya yang senilai 225 juta Poundsterling, setara 3,5 Triliun dalam kurs Rupiah. Nilai itulah yang harus dibayar klub kaya Perancis, PSG untuk memboyong pemain berpaspor Brasil dari Barcelona di jendela transfe musim panas kemarin.

So, siapakah dari ketiga pesepakbola di atas yang akan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia kategori FIFA THE BEST MAN’S PLAYER? Sambil menanti detik-detik pengumumannya dari Pallading Theatre, London Inggris, Selasa (24/10), penulis memprediksi pemenangnya adalah Cristiano Ronaldo alias CR7.

Wallahu’alam Bishawab.

 

(Iwan Mulyawan, Pemerhati Bola/WP).   

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.