Puluhan Ribu Santri Padati Lapang Dadaha Tasikmalaya

59

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Puluhan ribu santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Tasikmalaya memeriahkan Hari Santri Nasional di Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (22/10/2017) siang.

Sebelum berkumpul, para santri memulai apel di Lapangan Upacara Dadaha. Mereka kemudian berjalan mengelilingi Kota Tasikmalaya dengan berbagai ciri khas masing-masing ponpes.

Tentu aksi para santri tersebut menyedot perhatian warga untuk menyaksikan lebih dekat dan tidak sedikit yang mengabadikan melalui ponselnya.

Sebanyak 264 pesantren yang terdaftar ikut serta meriahkan dalam rangka Hari Jadi Santri yang ke-3 ini.

Slider

Dalam apel peringatan Hari Santri Nasional tersebut, Wali Kota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman bertindak selaku inspektur upacara, sementara KH. Aminudin jadi komandan upacara. kegiatan hari santri tersebut di hadiri DPRD Kota Tasikamalaya, Kapolresta, Plt.Sekda Ivan Diksan, juga intansi terkait, para ulama ustadz, ustadjah dan para santri-wasantriah.

“Berharap kita bisa mempertahan NKRI juga santri mandiri dan memperkuat pancasila,” ungkap Wali Kota Tasikmalaya, H Budi Budiman dalam sambutannya di Hari Santri Nasional.

“Kita selalu memberikan dukungan bagaimanpun, alhamdulilah kita sudah setiap tahun mengadakan kegitan hari jadi santri nasional,” lanjut Budi Budiman.

Masih kata Budi, apalagi Tasikmalaya sudah dikenal sebagai Kota Santri. “Dalam hal kegiatan ini kita dukung anggaran dari pemerintah, juga kepada para ulama yang telah mendukung dan santri-wasantriah yang ada di Kota Tasikmalaya”.

Dalam kegiatan Hari Santri Nasional diadakan pawai ta’aruf dari mulai Lapangan Dadaha sampai Masjid Agung Depan Taman Kota Tasikmalaya. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.