Polres Tasik Tidak Akan Biarkan Vespa Gembel Berkeliaran di Jalan!

96

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Tak ada kata leluasa lagi bagi pengendara Vespa yang dimodifikasi ekstrem ketika mengaspal di jalanan Kota Tasikmalaya. Pasalnya, polisi gencang melakukan razia terhadap pengendaran Vesa tersebut.

Sabtu (21/10/2017) malam misalnya, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota mengamankan  kendaraan Vespa yang dimodifikasi ekstrem menyalahi aturan standar, pengendara berkenalpot racing dan kendaraan lain yang menyalahi aturan saat gelaran razia lalu lintas di kawasan jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya.

Kanit Patroli Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Dede Tarman, mengunkapakan razia ini dalam rangka cipta kondisi serta antisipasi kerawanan malam dan mempersempit peredaran narkoba.

“Modifikasi vespa gembel menyalahi aturan dan rawan menimbulkan kecelakaan,” lanjut Ipda Dede Tarman.

“Selain kelengkapan surat kendaraannya tidak ada, modifikasinya sangat berbahaya. Rawan menimbulkan kecelakaan, baik untuk penggunanya atau untuk pengendara lain di jalan,” kata Ipda Dede Tarman kepada wartawan pada Sabtu (21/10/2017).

foto: andri ahmad fauzi/wp
Slider

Untuk menjaring para pelanggar lalu lintas ini, Ipda Dede Tarman telah memerintahkan anggotanya untuk rutin setiap hari melakukan razia. “Waktu dan tempatnya random, acak. Jadi tidak menentu jam berapa operasi di mana dilaksanakan. Yang pasti setiap hari”.

Ipda Dede Tarman  mengimbau masyarakat agar tidak ikut-ikutan memodifikasi sepeda motornya tidak sesuai standar.

Khusus untuk pengguna Vespa gembel, Ipda Dede Tarman mewanti-wanti agar pemilik tidak mengendarainya di jalan. “Modifikasi ekstrem seperti itu dan digunakan di jalan pasti kami tindak,” tegasnya.

Sementara itu, Nurul (20) pengendara Vespa Gembel warga Kampung Gunung Kawung, Desa Cikunir, Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, dirinya hanya hoby saja memodifikasi Vespanya. “Saya datang ke Tasikmalaya untuk berkumpul dengan teman Vespa,” ujarnya.

Terkit aksesoris yang ditempel di kendaraannya, dirinya mengaku setiap kemana saja dan menemukan sesuatu di jalan, akan ia pungut untuk ditempel di motornya.

Selain mengamankan beberapa Vespa gembel, pihaknya juga mengamankan puluhan kendaran roda dua yang tidak tidak dilengakapi surat-surat kendaraan. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.