Ribuan Santri Ikuti Kirab di Banjar

0 33

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kota Banjar, mengikuti kirab dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2017, Minggu (22/10).

Mengambil start dari Halaman Pusdai Kota Banjar, ribuan santri bersama Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kota Banjar, H. Badar Ismail, SH.I., Kepala Kemenag Kota Banjar, Drs. H. Undang Munawar, M.Pd., Wakapolres Kota Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, Kabag Kesos Setda Kota Banjar, Drs. H. Kaswad M.Pd.I., dan para pengasuh pondok pesantren, berjalan kaki menuju Tanam Kota Lapang Bakti, Kota Banjar.

Jalan protokol dari mulai Halaman Pusdai Kota Banjar, Depan Terminal Bus Banjar, hingga Taman Kota Lapang Bakti, Kota Banjar, terlihat ramai, dipenuhi oleh para santri yang berjalan kaki, sambil menyanyikan Mars Hari Santri Nasional dan Sholawat.

Kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2017, Tingkat Kota Banjar ini, diisi dengan berbagai macam kegiatan, diataranya Kemah Santri, Penampilan Kreasi Seni, dan lain-lain.

Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kota Banjar, H. Badar Ismail, SH.I., yang juga sebagai Ketua Pelaksana Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2017, Tingkat Kota Banjar, mengatakan, bahwa Hari Santri Nasional adalah momentum yang tepat untuk memperkuat rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Badar, mengungkapkan, dengan memperingatan Hari Santri Nasional (HSN) ini, diharapkan dapat memberikan satu motivasi kepada para santri. Santri adalah generasi ke depan yang harus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Islam.

Badar, berharap masyarakat tahu bahwa santri bisa membawa situasi yang kondusif, dan bekerja sama antara ulama dan tokoh-tokoh yang lainnya. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.