Desak Terbitnya Perda Miras di Pangandaran, “Kaum Sarungan” Siap Turun ke Jalan!

0 39

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Dalam rangka Hari Santri Nasional PC IPNU Kabupaten Pangandaran memabagikan Stiker Stop Narkoba dan Tolak Miras juga pemasangan spanduk di beberapa lokasi terkait Perda Miras, Minggu (22/10/2017) siang ini.

Menurut Dewan Pembina PC Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU)  Kabupaten Pangandaran, Dudung Nurkhotim, hal ini adalah keseriusan IPNU untuk mendesak Pemda maupun DPRD untuk bisa secepatnya mengeluarkan perda Miras untuk menyelamatkan generasi muda dari barang barang haram yang saat ini sangat mudah didapatkan dan mengancam generasi muda. 

“IPNU Pangandaran dalam perjalananya mengawal Perda miras ini dari mulai pembuatan pernyataan sikap sampe pengaduan kepada Bupati, DPRD dan instansi terkait. Namun sampai saat ini pemerintah belum menindaklanjutinya,”jelasnya.

Dudung menambahkan, beberapa hari kebelakang IPNU juga sudah melakukan silaturahmi ke para kyai, namun tetap hal ini juga belum di dengar oleh pemerintah.” Sekarang kita juga melakukan pembagian stiker kepada santri dan peserta Apel Hari santri nasional adalah salah satu langkah kepedulian kami terhadap generasi muda terhadap bahaya miras,”ujarnya. 

Dirinya berharap, dengan langkah ini pemda maupun DPRD untuk bisa menindaklanjutinya, karna sudah jelas hal ini telah merusak generasi muda,”

“Kita dari kaum ‘sarungan’ siap untuk turun aksi ke jalan apabila hal ini belum direalisasikan,”tegasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.