Dibuang Orangtuanya di Tasik, Dua Anak Ini Jadi Rebutan Warga

51

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Dua anak terlantar ditemukan di sebuah masjid di kawasan Suryalaya, Tasikmalaya beberapa waktu lalu. Kakak-adik bernama Dimas Raditya Gilang (6) dan Puspa Laksmi Dewi (4) diduga sengaja dibuang orang tuanya.

Pasca pemberitaan kedua anak yang diduga dibuang orangtuanya pekan lalu tersebut, ternyata banyak pihak yang ingin mengadopsinya.

Dua adik kakak tersebut kini masih dirawat oleh Komisi Pelindungan Anak Indonesian Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, dan kini dua anak tersebut dalam kondisi sehat.

Slider

Menurut Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, jumlah orang yang datang dan berkeinginan untuk mengadopsi dua adik kakak tersebut cukup banyak. “Iya betul, sampai sekarang banyak yang datang ingin mengadopsi dua anak itu, hingga saat ini pelamar yang minat untuk adopsi dua anak ini kurang lebih ada 22 pendaftar termasuk Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto,” ujar Ato Rinanto saat dihubungi wartapriangan.com, melalui saluran telepon, Minggu (22/10/2017) siang.

Ia juga mengatakan, kedua anak ini belum diizinkan untuk diadopsi dengan alasan kasus penemuan anak tersebut masih dalam penagana pihak kepolisian. Ato juga mengatakan, itu keputusan dari beberapa pihak yang terkait demi masa deapan anak itu.

“Pelamar 22. Kita masih belum menentukan terkait adopsi tersebut. Kita berembuk dengan para pihak yang terkait bagaimana yang terbaik untuk kedua anak ini ke depan,” pungaksnya. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.