Keren… Puluhan Santri Ciamis Ikuti Wisuda Nasional Tahfidz Quran

0 81

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Puluhan santri Ciamis hari ini, Minggu (22/10/2017) tengah berada di Masjid Istiqlal Jakarta. Mereka bergabung dengan ribuan santri lainnya dari seluruh Indonesia.

“Kan di pesantren kita ada Rumah Tahfidz Al-Quran sudah berjalan sekitar 5 tahun. Tahun kemarin kita sudah ikut wisuda akbar tingkat Kabupaten Ciamis yang diselenggarakan di pesantren kita, Al-Barkah. Dan tahun sekarang wisudanya difokuskan di Istiqlal Jakarta,” jelas H. Kunkun Umar Farouq, Ketua Yayasan Alfudholiyyah yang menaungi Pondok Pesantren Al-Barkah Ciamis.

Kunkun juga menjelaskan, jika santri Al-Barkah yang mengikuti wisuda akbar Tahfidz Quran di Masjid Istiqlal berjumlah 25 orang. “Semua santrinya ada sekitar 60 orang, tapi sekarang yang ikut wisuda 25 orang,” tutur Pimpinan Ponpes Al-Barkah tersebut kepada Warta Priangan melalui sambungan telepon.

25 Santri Rumah Tahfidz Ponpes Al-Barkah Ciamis yang mengikuti Wisuda Akbar Indonesia Menghafal di Masjid Istiqlal Jakarta

“Yang diwisuda ini dari berbagai tingkatan. Kan tidak harus langsung hafal 30 juz, ada tingkatan-tingakatannya. Nah yang 25 ini sudah lulus di tingkatannya,” papar H. Kunkun.

“Santri Rumah Tahfidz Al-Barkah itu usia dini, rata-rata usia DTA sampai SMP,” lanjutnya.

Adapun kegiatan yang bertajuk ‘Wisuda Akbar Indonesia Menghafal’ tersebut diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur’an. “Yang menyelenggarakannya (wisuda akbar) Ustaz Yusuf Mansur,” pungkas H. Kunkun. (Senny Apriani/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.