Inalillahi… Tokoh Silat Pangandaran Meninggal Usai Ikut Karnaval Budaya

0 73

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kabar duka dan mengejutkan datang dari Pangandaran. Abah Usup, salah satu tokoh silat Pangandaran, warga Desa/Kecamatan Cijulang meninggal dunia sesaat setelah mengisi acara penyambutan iring-iringan Karnaval Budaya dalam rangka Milangkala ke-5 Kabupaten Pangandaran Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut Ketua IPSI Kabupaten Pangandaran, Hendar Suhendar, Almarhum adalah Ketua Paguron Silat Panglipur di Cijulang dan sangat familiar bagi masyarakat Pangandaran karena sering mengisi sejumlah acara budaya.

Dari informasi yang diterima Warta Priangan,  sesepuh silat Pangandaran ini meninggal dunia mendadak setelah beberapa jam mengisi acara menyambut iring-iringan karnaval saat sedang duduk di Taman Sunset Pangandaran.

Semula dikira hanya pingsan saat duduk di taman, langsung dibawa ke Puskesmas Pangandaran, namun begitu sampai di Puskesmas sudah meninggal.

Setelah diketahui meninggal, jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Banyak pihak menduga-duga terkait penyebab kematian korban. Dari serangan jantung,  dehidrasi dan kelelahan. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.