Salut! Polwan Cantik Polresta Banjar Ini Mengajar Ngaji

0 59

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Polwan cantik, Polres Banjar ini, patut menjadi teladan polwan – polwan lainnya. Di tengah -tengah kesibukannya sebagai anggota Polri, Polwan yang bertugas di jajaran anggota Polres Kota Banjar ini, masih menyempatkan diri untuk mengajar ngaji.

Kegiatan polwan sebagai guru ngaji adalah salah satu program yang digagas dan dicanangkan Polres Kota Banjar, yang dilaksanakan setiap hari di tempat dan sekolah yang berbeda.

Kali ini Polwan dari Polres Kota Banjar, yang dipimpin oleh Brigadir Fika Noviliana., SH., ini mengajarkan mengaji kepada anak-anak yang bersekolah di Taman Kanak -kanak (TK) PTRA III, Banjar, Sabtu (21/10).

“Saya berharap semua anak bisa membaca Iqra, hingga Al-qur’an, dan dapat mengamalkannya dalam kehidupannya sehari-hari,” ucap Brigadir Fika

Kegiatan mengajar ini dibagi dua kelompok. Satu kelompok mengajarkan cara belajar dan membaca surat-surat pendek Alquran, dan satu kelompok lagi memberikan pembelajaran cara membaca Iqrà.

Sementara itu, Kapolres Kota Banjar AKBP. Twedi AB, S.Sos., S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan Polwan yang bertugas di jajaran Polres Kota Banjar, menjadi guru ngaji ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan. Bukan hanya di Bulan Ramadhan saja, tetapi kegiatan ini juga dilaksanakan rutin hingga sekarang di luar.

Polwan Polres Kota Banjar, mengaku bangga bisa bertugas dengan baik di institusi Polri, juga bisa tetap mengajar membaca Al – Qur’an dan Iqra. Kami berharap, dengan mengamalkan ilmu agama yang kami miliki bisa memberikan manfaat pada anak-anak.

“Sehingga jika mereka dewasa nanti, akan jadi warga negara yang soleh dan solehah, bisa mengharumkan keluarga, agama, bangsa dan negara,”. Pungkas Brigadir Fika. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.