Karnaval Budaya di Pangandaran Berlangsung Meriah

0 54

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Karnaval budaya yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kabupaten Pangandaran, pada Sabtu (21/10) siang berlangsung meriah. Bahkan antusiasme ribuan masyarakat yang hadir untuk menyaksikan karnaval ini terlihat sangat luar biasa.

Karnaval budaya ini diikuti ratusan grup peserta dan masing-masing peserta itu membawa ratusan orang untuk ikut tampil. Maka dipastikan jumlah peserta dalam karnaval tersebut diikuti ribuan orang.

Dalam kesempatan tersebut berbagai seni budaya yang ada di masing-masing wilayah ditampilkan dengan cara jalan kaki. sementara didepan peserta dipamerkan kendaraan hias.

Kegiatan ini merupakan pagelaran dalam rangka menyemarakkan Milangkala ke 5 Kabupaten Pangandaran. Karnaval dimulai dari Jalan Kidang Pananjung di Depan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran dan Kantor Desa Pangandaran, hingga ke Taman Pangandaran Sunset Pantai Barat Pangandaran, dengan jarak tempuh sekitar 2 kilometer.

Berbagai kesenian yang diusung ditampilkan di hadapan tamu undangan di panggung kehormatan termasuk Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ketua DPRD dan tamu undangan lainnya.

Karena jumlah peserta terlalu banyak maka, panitia membatasi waktu buat mereka tampil dihadapan tamu utama. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.