Yuk, Ikuti Keseruan Wisata di Garut Melalui Fun Camp Cisarua Water Fall

39

wartapriangan.com, BERIA GARUT. Dalam rangka pembukaan pengelolaan Wisata Curug Cisarua, di Kampung Patrol Kopi, Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu, panitia akan mengadakan berbagai even yang fantastis. Selain permainan air, juga diadakan camping bagi masyarakat secara umum. Dari mulai pelajar, pecinta lingkungan dan semua kalangan.

Acara yang diprakarsai secara barengan ini melibatkan, Lingkungan Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) Wana Mukti, Gerakan Hejo Garut, Naratas Buana, Unsur Pemerintahan Desa Sukamurni, unsur pemuda serta masyarakat di Kampung Patrol Kopi, Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu.

Menurut Hendi, perwakilan Desa Sukamurni mengatakan, dengan dijadikannya Curug Cisarua menjadi Obyek Wisata akan berdampak positif. Khususnya bagi lingkungan masyarakat sekitar. Selain ke depan bisa meningkatkan ekonomi juga diharapkan bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Slider

Hal senada diungkapkan Ketua LMDH Wana Mukti, Budiman. Menurutnya, lokasi Wisata Curug Cisarua memiliki keindahan alam yang tersembunyi, jelas akan memikat setiap wisatawan yang berkunjung. Mereka akan dibelai sejuknya angin gunung, dinyanyikan oleh musik alam dan dimanjakan oleh keramahan masyarakatnya.

Sementara Ketua Naratas Buana, Joy Alamudin Akbar mengatakan, opening Wisata Curug Cisarua yang akan dilaksanakan pada 11 dan 12 November yang akan datang, sebagai bentuk karya nyata dari Naratas Buana yang selama ini menata lokasi Curug Cisarua. Pada Opening nanti bertepatan dengan lahirnya Naratas Buana.

Ketua Gerakan Hejo Garut, Ratno Sastromiharjo merasa bangga dengan hasil keras yang dilakukan secara barengan antara, MLDH Wana Mukti, Naratas Buana, KTH, Unsur Pemerintahan Desa serta Pemuda dan seluruh masyarakat Kampung Patrol Kopi Desa Sukamurni. Sehingga apa yang telah dilakukan selama ini, membuahkan hasil yang maksimal.

Diharapkan Wa Ratno panggilan akrabnya, Obyek Wisata Curug Cisarua ke dalam tanah bisa menjadi salah satu destinasi wis ata alam terbesar di Jawa Barat. Sehingga mampu meningkatkan tarap hidup masyarakat sekitarnya, juga selain itu mampu mengangkat nama desa Sukamurni di tingkat Nasional. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.