Wow, Jumlah Peserta Seleksi PPK di Garut Terbanyak se Jawa Barat

22

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Bertempat di gedung Pesantren Persis Rancabango Tarogong Kidul, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut melakukan Seleksi Tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jum’at (20/10). Pesertanya cukup membludak, seperti yang tengah mengikuti testing CPNS.

Animo masyarakat Garut untuk menjadi PPK cukup tinggi, bahkan sebanyak 1026 peserta mengikuti seleksi yang diadakan KPU kabupaten Garut. Dikatakan Agus Rustandi anggota KPU Jawa Barat, jumlah peserta seleksi PPK di kabupaten Garut, terbanyak di Jawa Barat. “Cirebon kedua setelah Garut, ada 900 peserta,”ujar Agus.

Slider

Mantan Ketua Forum PPK Kabupaten Garut Ansorie mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap KPU Garut yang telah melakukan sosialisasi cukup maksimal. Sehingga pendaftaran calon penyelenggara baik PPK maupun PPS pesertanya cukup membludak.

Diakui Ansori, Sosialisasi yang dilakukan KPU cukup bagus, sehingga informasinya benar benar terserap oleh masyarakat. Tata menambahkan, tugas ini jangan dianggap lapangan pekerjaan. Ini sebuah pengabdian terhadap negara dalam mensukseskan demokrasi.

“Untuk itu, PPK ataupun PPS tidak hanya sekedar dituntut intelektual saja. Akan tetapi harus mampu menjaga dan menghadapi persoalan-persoalan yang ada,” jelasnya. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.