Untuk Siapa Rekom Demokrat & PAN di Pilkada Ciamis? Ini Gambarannya

91

wartapriangan.com, PILKADA CIAMIS. Tak terasa, waktu terus berjalan. Hiruk pikuk menjelang Pilkada Ciamis 2018 sepertinya tak kenal lelah. Makin mendekati hari-H, terasa makin meriah. Beberapa rekomendasi parpol sudah turun untuk Iing Syam Arifin, petahana yang bersiap tandang lagi tahun depan. Lalu, ke tangan siapa rekomendasi PAN dan Demokrat? Memperkuat Iing? Jadi bekal untuk Herdiat? Atau untuk bakal calon lain? Warta Priangan pagi ini, Jumat (20/10/2017) mencoba menggali gambaran dari dua politisi parpol terkait.

“Sekarang masih proses, kemungkinan akhir bulan ini rekomendasi dari pusat turun,” demikian keterangan Hj. Irma Bastaman, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis.

Menurut Irma, rekomendasi yang nanti turun hanya untuk calon bupati saja. Berbeda dengan PDIP misalnya, yang langsung menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam rekomendasinya.

Masih menurut Irma, Partai Demokrat Ciamis sudah berkomunikasi dengan semua bakal calon yang ada. Namun, sejalan dengan waktu, tentunya ada bakal calon yang intensitas komunikasinya menurun, dan ada yang menguat.

“Komunikasi dengan Pak H. Iing sudah tidak intens, sudah jarang sekali. Jadi kemungkinan besarnya ke Pak Herdiat, karena selama ini beliau yang intens komunikasi dengan kita,” terang Irma.

Itu gambaran rekomendasi dari Partai Demokrat. Lalu bagaimana dengan Partai Amanat Nasional? Warta Priangan mencoba mendapatkan gambaran dari politisi muda PAN, Yana D. Putra.

“Masih belum, kemungkinan turun sekitar awal November,” jelas Yana saat ditanya kira-kira kapan rekomendasi partai berlambang matahari terbit ini akan turun.

Namun, berbeda dengan Irma, Yana yang saat ini menjabat Ketua DPD PAN Kabupaten Ciamis ini tidak mau berandai-andai. Entah ke tangan siapa nanti rekomendasi PAN diserahkan.

“Saya tidak mau berandai-andai. Kita lihat sama-sama nanti hasilnya ya. Pokoknya, kalau sudah turun, pasti segera kita publikasikan,” tegas Yana.

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.