Saber Pungli Garut, Lakukan Sosialisasi Pencegahan Pungli di Lingkungan Sekolah

59

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Pungutan liar atau pungli di lingkungan sekolah masih sering ditemukan, padahal Pemerintah Pusat sampai Daerah sudah mengeluarkan larangan. Namun yang namanya Pungli tetap berjalan dan sepertinya para pelaku tak penah jera.

Untuk menekan angka pungli di sekolah sekolah, Inspektorat kabupaten Garut dan Satgas Saber Pungli mengadakan sosialisasi pencegahan dan penghapusan pungli, khususnya di lingkungan SMP Disdik Garut, Jumat (20/10) di kantor Inspektorat kabupaten Garut.

Dalam sambutanya, Waka Polres Garut, Kompol. Gotam Hidayat yang diwakili Kasat Binmas, Akp. Poniman mengatakan, pungli yang selama ini beredar dilingkungan Sekolah, hususnya SMP, harus diberantas sampai ke akarnya. Sebab Pungli menurut Kasat Binmas, merupakan musuh bersama.

Slider

Ditegaskan Kasat Binmas, pungli merupakan penyakit yang sudah menjangkiti seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat. Dengan demikian, mulai sekarang perlu penolakan secara tegas, efektif dan efisien terhadap semua jenis pungutan liar.

“Disamping itu, Kepala Sekolah juga harus memahami, apa tupoksi kepala sekolah. Jangan menyalah gunakan wewenang untuk kepentingan pribadi,”papar AKP Poniman.

Dalam mengembangkan etos kerja serta meningkatkan kualitas pelayanan, sebaiknya Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya lingkup Pemerintah Kabupaten Garut, hendaknya menjunjung tinggi nilai-nilai pelayanan yang optimal, bersih berwibawa. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.