Gagal Raih Gelar Juara, Persib Dapat ”Gelar” Lain

49

wartapriangan.com, BERITA OLAHRAGA. Memasuki pekan ke-30 Liga 1, Persib kembali menuai hasil minor setelah kemarin Kamis(19/10), bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung hanya bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Madura United.

Tim berjulukan Maung Bandung ini gagal memaksimalkan keuntungan bermain di kandang sendiri dan harus puas berbagi angka dengan tamunya Madura United.

Padahal sebelumnya Persib mengusung misi meraih kemenangan setelah dalam enam pertandingan terakhir gagal meraih tiga poin. Akan tetapi, dari jalannya pertandingan yang disiarkan langsung TVONE tersebut. Maung Bandung tampak kesulitan untuk mewujudkan misi tersebut.

Hal tersebut terlihat setelah Atep dan kawan-kawan hanya bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Selepas jeda, Persib melalukan perubahan demi meningkatkan performa tim. Maung Bandung memasukkan Shoei Matsunaga, Dedi Kusnandar, dan Billy Keraf.  Pemilik nama terakhir tampil untuk menggantikan N’Douassel.

Dengan ditariknya N’Douassel, Persib bergantung kepada Matsunaga sebagai ujung tombak.

Namun, usaha Persib untuk meraih kemenangan semakin sulit.

Persib semakin sulit meraih kemenangan setelah Dedi Kusnandar diganjar kartu merah pada menit ke-80.

Pemain bernomor punggung 11 tersebut diusir wasit karena menyikut pemain lawan.

Slider

Unggul jumlah pemain, Madura United semakin leluasa mengendalikan permainan, sebaliknya Persib berusaha mempertahankan gawangnya dari kebobolan sambil sesekali melakukan serangan balik. Sampai akhir pertandingan, kedudukan tetap 0-0.

Dengan hasil ini, Persib belum meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Dalam periode tersebut, Persib meraih 6 hasil seri dan satu kekalahan.

Kemenangan terakhir dirasakan Persib saat melumat Sriwijaya dengan skor 4-1 pada 4 September 2017. Persib pun semakin lekat dengan predikat raja seri. Sejauh ini, Persib telah 14 kali meraih hasil seri. Dari semua kontestan Liga 1, dalam hal meraih hasil seri, Persib lah juaranya.

Berikut catatan 14 hasil  seri Persib: 

15 April, Persib 0-0 Arema
22 April, PS TNI 2-2 Persib
13 Mei, Semen Padang 0-0 Persib
20 Mei, Persib 2-2 Borneo
12 Juli, Persib 1-1 Persela
22 Juli, Persib 1-1 Persija
12 Agustus, Arema 0-0 Persib

28 Agustus, Persipura 0-0 Persib
9 September, Persib 2-2 Semen Padang
21 September Persib 0-0 Bali United
24 September, Persib 1-1 Bhayangkara FC
1 Oktober, Persiba 2-2 Persib
9 Oktober, Persib 0-0 Barito Putera
19 Oktober, Persib 0-0 Madura United

Dengan 5 sisa pertandingan kedepan, Persib dipastikan tidak bisa menjuarai Liga 1 musim ini dan gagal meraih gelar juara, namun Persib mendapat gelar yang lain: Raja Seri. Banyak bobotoh yang kemudian mengartikan akronim PERSIB dengan Persatuan Sepakbola Seri Bae (persatuan sepakbola seri terus)

 

(WP/Berbagai Sumber)

 

 

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.