Ingat Dua Anak Lucu yang Dibuang Orang Tuanya di Tasik? Ini Kabar Selanjutnya…

68

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Masih ingat berita dua orang anak lucu yang dibuang orang tuanya di Tasikmalaya? Hari ini, kedua anak tersebut menjalani pemeriksaan psikologis. Hasilnya, cukup mengagetkan, karena memang terindikasi tidak seperti anak normal pada umumnya.

Kakak beradik bernama Dimas Raditya Gilang (6) dan Puspa Laksmi Dewi (4) saat ini berada dalam penanganan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Tasikmalaya. Nasib dua anak lucu ini masih terkatung-katung, setelah diduga dibuang orang tuanya di pelataran sebuah masjid di kawasan Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Atas dasar beberapa pertimbangan, kami melakukan pemeriksaan psikologis terhadap dua anak ini,” terang To Rinanto dari KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (20/10/2017)

Slider

Sebagaimana diberitakan media online Warta Priangan, sekitar minggu lalu dua orang anak ditemukan di sebuah pelataran masjid. Diduga, mereka sengaja dibuang oleh ibunya. Kedua orang anak itu memegang uang pecahan Rp. 50 ribu sebanyak tiga lembar, dan satu lembar surat wasiat. Inti dari surat tersebut adalah harapan orang tua yang ingin menitipkan kedua anak itu di pesantren.

Sampai hari ini, sudah sekitar satu minggu kedua anak tersebut jauh dari orang tuanya. Ada hal yang cukup aneh. Meski jauh dari keluarga, kedua anak tersebut sehari-hari terlihat ceria. Seperti hidup biasa di tengah keluarga sebagaimana anak seusia mereka pada umumnya.

“Ini anomali, ketidakwajaran. Tetapi termasuk anomali yang positif. Anak-anak usia mereka umumnya cenderung ingin lebih dekat dengan orang tua. Tapi kalau ini tidak. Mereka tidak terlihat cemas, kaku, atau sedih. Mereka ceria, dan cepat sekali beradaptasi dengan orang-orang yang baru kenal. Kemungkinan besar, kedua anak ini memang terbiasa jauh dari orang tuanya,” terang Dr. Neni Solihat, psikolog yang melakukan pemeriksaan kejiwaan Gilang dan Laksmi. (Andri/WP)

 

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.