Akhirnya Pembangunan Tol Cileunyi-Tasikmalaya Dimulai Juga

1 889

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa memastikan jika pembangunan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Tol Cigatas) akan segera terrealisasi. “Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus mempercepat pembangunan infrastrukrur, khususnya jalan bebas hambatan (tol) yang menghubungkan kawasan Tengah Jawa Barat dengan Selatan Jawa Barat, melalui rencana pembangunan ruas Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas),” jelas Iwa seperti dilansir jabarprov.go.id.

Sekda juga menjelaskan, pembangunan akan dimulai dengan melaksanakan lelang investasi pembangunan Tol Cigatas pada bulan Desember 2017 mendatang. Tujuannya untuk menentukan badan usaha mana yang akan mengerjakan proyek tersebut.

“Insya Allah, itu akan dilakukan lelang investasi Desember 2017 untuk menentukan pemenang badan usaha, setelah itu pembebasan lahan, dan Insya Allah saya wanti-wanti tidak ada spekulan tanah,” terang Iwa beberapa waktu lalu.

Kemungkinan pintu Tol Cigatas rencananya tidak di Cileunyi seperti rencana awal. “Tetapi dari Gedebage, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus kendaraan di pintu Cileunyi,” lanjutnya.

“Kalau dari Cileunyi itu kan ada kendaraan yang akan ke Sumedang, Cirebon, Rancaekek maupun Garut sehingga dikhawatirkan terjadi kepadatan,” pungkas pria yang digadang-gadang merupakan salah satu kanditat yang akan maju di Pilgub Jabar 2018. (Berbagai sumber/Senny Apriani/WP)

loading...
Berita lainnya
1 Comment
  1. Busy says

    Semoga cepat terealisasi..
    supaya bisa balik unggal bulan ka Babakan..

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.