Tablig Akbar di Garut Dihadiri Penceramah Irjen Pol. Arkian Lubis

0 65

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Tablig Akbar yang bertempat di alun alun Tarogong Kaler, Garut, Kamis (19/10), dihadiri ribuan umat Islam yang terdiri dari ka kalangan santri, pelajar, tokoh ulama, Forum Umat Islam Jabar serta pengasuh Pondol Pesantren Miftahul Huda Al-Burhaniyyah.

Sebagai Pelaksana Kegiatan, Ketua FUI Jawa Barat, Ustad Usep Maulana dalam sambutannya mengatakan. dengan digelarnya Tabligh Akbar yang berthemakan “Menyatukan Umat Islam dan Menjaga Keutuhan NKRI” tersebut, untuk menangkal perpecahan dikalangan Umat. Sebab disinyalir, akhir akhir ini ada upaya yang sistematis untuk menjauhkan masyarakat dari ulama dengan cara membenturkan antara golongan.

Untuk itu jelas Ustad Usep Maulana, dengan digelarnya Tablig Akbar tersebut, diharapkan bisa menjaga keutuhan umat serta tetap mempertahankan keutuhan NKRI. Bahkan Ustad Usep menekankan, harus melawan kelompok yang dianggap menyebar ujaran kebencian. Masyarakat juga jangan sampai terpancing berita hoak.

Ditambahkan Ustad Usep Maulana, sekarang ini dirasakan adanya upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Baik antar Suku, Agama atau golongan. Sehingga Umat mudah untuk melakukan tindakan yang tidak diharapkan, bahkan cenderung akan memecah NKRI.

Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Arkian Lubis sebagai narasumber menegaskan, pentingnya menanamkan rasa kebangsaan diantara para alim ulama, aparat serta masyarakat di Indonesia, itu merupakan salah satu wujud dari kecintaan terhadap NKRI.

Ditegaskan Arkian Lubis, tidak rela jika bangsa ini harus terpecah belah. Oleh karenanya, diharapkan kegiatan Tablig Akbar tersebut bisa dijadikan sarana sebagai untuk mempertahankan negara ini dari perpecahan.

Ditegaskan Irjen. Pol. H Arkian Lubis, pembinaan mental oleh ulama kepada umatnya, harus didasari dengan rasa kepedulian yang tinggi. Hal itu bisa mengurangi tindak gangguan Kamtibmas.

“Oleh karena itu, umat Islam harus bersatu menyingkirkan siapapun yang berusaha merongrong negara dan umat Islam dari bumi yang kita cintai ini,”ujarnya.

Dalam Tablig Akbar tersebut hadir dan mendampingi Irjen. Pol. Arkian Lubis, Dir Binmas Polda Jabar Kombes. Pol. Drs. Sudrajat SIK, Wadirbinmas Polda Jabar Kompol. S Hermansyah MA, Kapolres Garut AKBP. Novri Turangga E beserta jajarannya. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.