Polisi Sosialisasikan Tips Terhindar dari Kekerasan Seksual ke Ratusan Siswa SD di Tasikmalaya

0 22

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Jajaran Kepolisian Polsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota melakukan sosialisasi terkait kekerasan seksual terhadap anak dan bahaya narkoba kepada siswa siswi Sekolah Dasar (SD) di daerah setempat.

“Kali ini kami sosialisasi ke tingkat SD agar para siswa siswi di sekolah tersebut sudah mengerti sejak dini terkait kejahatan seksual serta bahaya narkoba,” ucap Kapolsek Tawang. Iptu E Kosasih dalam keterangan persnya usai lakukan kegiatan di Sekolah Dasar Negeri Cikalang 1-2 dan SDN Nyantong di kawasan Nyantong Kota Tasikmalaya, Kamis (19/10/2017) siang.

Ia mengatakan, pelaksanaan sosialisasi tersebut bertempat di halaman tiga  Sekolah Dasar Negeri (SDN) tersebut dengan cara bergantian.

Dalam sosialisasi yang dilakukan pada Kamis (19/10/2017) pagi hingga siang itu, Kapolsek Tawang menekankan kepada siswa siswi agar selalu waspada terhadap keberadaan orang asing yang ingin berbuat jahat di sekitar mereka.

Selain itu juga, mereka harus berhati-hati apabila bermain di luar rumah jangan pernah mau diajak oleh orang-orang yang tidak dikenal walau dengan bujuk rayu dan iming-iming dikasih hadiah.

Iptu E Kosasih juga mengatakan kepada siswa siswi SDN Itu, agar bisa cerita dan laporkan kepada orang tua apabila ada orang yang telah berbuat jahat kepada mereka dan selanjutnya serahkan kasus tersebut kepihak yang berwajib.

“Sosialisasi yang kami lakukan ini agar kekerasan seksual kepada perempuan dan anak tidak terus terjadi di Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Kapolsek berharap dengan usaha dan upaya yang dilakukan pihak Polsek Tawang Polresta Tasikmalaya kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak serta penyalahan narkoba di Tasikmalaya tidak terjadi lagi. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.