Miris! Kantor UPT di Garut Ini Dibiarkan Nyaris Terbawa Longsor

44

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Akibat diguyur hujan deras, kantor KBPP Kecamatan Cisompet nyaris tergerus longsor. Kejadian tersebut sudah berlangsung lebih dari dua minggu, namun tidak kunjung ada perhatian baik dari pemerintah Kecamatan Cisompet apalagi dari kabupaten.

Padahal menurut Kepala UPT KBPP Kecamatan Cisompet, Dani Murdani, lokasi kantornya itu berada di pinggir jalan raya Cisompet-Pameungpeuk. Selain itu menurut Dani, posisi kantor KBPP berada di atas jalan raya sekitar lima meter.

Slider

Yang dikhawatirkan Dani, jika seandainya bangunan tersebut tergerus lagi dan ambruk. “Pasti material bangunan tersebut akan jatuh ke jalan, sehingga bisa saja menimpa kendaraan yang lewat atau membahayakan masyarakat yang sedang lewat,” ungkapnya.

Begitu pula dengan para karyawan yang setiap hari melaksanakan tugas, mereka dibuat was-was tidak bisa konsenterasi dalam bekerja. “Apalagi saat hujan turun, mereka pada ketakutan kalau kantornya ambruk,” terang UPT KBPP Kecamatan Cisompet, Ani Murdani.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diharapkan, terpaksa Dani dan masyarakat membuat tanggul penahan tanah dari bambu. Untuk itu Dani mengharapkan, adanya perhatian pemerintah Kecamatan Cisompet dan Dinas KB Kabupaten Garut. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.