Hari Santri Nasional di Garut, Akan Dipusatkan di Lapang Otista

0 33

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Hari Santri Nasional 22 Oktober yang akan datang, rencananya akan dipusatkan di Alun-alun Garut. Untuk itu Pengurus Cabang NU akan mempersiapkan susunan acara dalam menyambut Hari Santri Nasional. Demikian dikatakan ketua PC N U Kabupaten Garut, KH. Rd. Amin Muhyidin Maulani.

Dengan dilaksanakanya upacara HSN nanti, Ketua PCNU berharap bisa menyantrikan masyarakat dan juga bisa memasyarakatkan Santri. Sehingga kedepan nanti, stigma masyarakat terhadap santri tidak lagi digambarkan sebagai wadah spiritual dan pendidikan. Akan tetapi, mengikuti perkembangan pemikiran generasi milenial. Santri harus dihadapkan dengan kondisi kekinian, ungkap Ketua PCNU Garut.

Ceng Mimin sapaan ketua PCNU kabupaten Garut mengatakan, untuk rangkaian acara HSN nanti, akan dimulai dengan menggelar upacara peringatan yang dipusatkan di Alun Alun Otista Kabupaten Garut. Sementara untuk para Santri atau pengurus Pondok Pesantren di daerah, karena keterbatasan lokasi, maka bisa dilaksanakan di daerahnya masing masing.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini, akan membawakan tema ‘Santri Mandiri, NKRI Hebat’. Di masa Penjajahan santri tidak terlepas dari perjuangan kemerdekaan, sedangkan di era sekarang ini, santri menjadi bagian dari pembangunan Indonesia.

Ketua PCNU menegaskan, bahwa ulama adalah orang-orang yang berjuang di jalan agama melalui ilmu. Mereka adalah orang-orang yang mewarisi Nabi dalam menjaga dan mensyiarkan ilmu agama, agar tetap berpegang pada kebenaran diatas Al-Qur’an dan As-Sunnah,”pungkasnya. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.