Bupati Jeje Akan Membuka Ajang Kontes dan Pameran Bonsai Terbesar di Pangandaran

0 89

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Pangandaran dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, akan menggelar kontes dan pameran bonsai terbesar di Kabupaten Pangandaran.

Ajang ini akan dilaksanakan dari 20 sampai dengan 29 Oktober 2017 mendatang, di halaman Kantor Startrust Pangandaran atau tepatnya di seberang Ruko Grand Pangandaran, Jalan Tol Gate Pantai Barat Pangandaran.

“Rencananya kegiatan ini akan dibuka secara resmi pada 27 Oktober 2017, oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata,”ujar Abdi Maliki, Ketua Panitia, Kamis (19/10/2017) siang tadi.

Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke 5 dan akan memperebutkan Piala Bupati Kabupaten Pangandaran.

“Para penggemar bonsai dan masyarakat akan mendapat kesempatan menyaksikan keindahan ratusan tanaman kerdil kontes seni bonsai dan kita menargetkan akan diikuti ratusan peserta,”ujar Maliki.

Untuk saat ini, beberapa peserta dari luar Pangandaran telah terkonfirmasi akan menjadi peserta pameran. Mereka datang dari Jawa Barat diantaranya Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Bandung, Cianjur dan Bogor.
Selain itu peserta juga akan datang dari Cilacap, Jawa Tengah.

“Bahkan kita telah mendapat kontak dari Madura, Jawa Timur. Mereka dipastikan akan menyewa stand untuk ikut dalam ajang ini,”ujarnya.

Untuk mengikuti kontes ini, lanjutnya, peserta kelas Jadi diwajibkan membayar biaya pendapatan untuk ukuran Meme (115 centimeter) dan Smell (16-30 centimeter) Rp.75 ribu. Untuk ukuran Medium (31-60 centimeter) Rp.100 ribu. Sementara untuk ukuran Large (61-100 centimeter) dan Extra Large (101-150 centimeter) Rp.125 ribu.

“Panitia juga akan menyediakan doorprize bagi peserta dan lainnya,”ujarnya.

Sementara itu bagi mereka yang akan menjadi peserta pameran, dapat membayar Rp. 700 ribu untuk biaya sewa stand dan akan mendapat fasilitas 1 unit meja dan 2 unit kursi. (lwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.