Susi Pudjiastuti: Saya Tak Habis Pikir, Policy yang Sudah Benar Masih Ditentang!

0 36

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meyakini bahwa berbagai kebijakan pembangunan kelautan dan perikanan yang dijalankan Pemerintah Indonesia saat ini sudah berada di jalur yang benar, di antaranya pemberantasan penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing).

“Saya tak habis pikir kalau ada pejabat atau bangsa Indonesia yang menentang policy saya. Kebijakan tersebut telah berhasil memulihkan kondisi perikanan Indonesia menjadi lebih baik,”ujar Susi, saat memberi sambutan usai melantik Pengurus Korps Alumni AUP /STP di Hotel Malabar Pangandaran, Selasa (17/10/2017 malam.

Kebijakan itu lanjutnya, di antaranya pemberantasan penangkapan ikan secara ilegal, pelarangan penangkapan lobster/ kepiting dan rajungan ukuran tertentu, dan pelarangan penggunaan alat penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan.

“Kebijakan-kebijakan itu telah berhasil memulihkan kondisi perikanan Indonesia menjadi lebih baik. Lihat laut Arafuru, Papua, Ambon, NTT, NTB atau Natuna sekarang ikan melimpah. Di Pangandaran juga sudah lima belas tahun, baru sekarang sudah mulai banyak Ikan Teri,”ujarnya.

Susi menegaskan, dia tidak berpihak pada minoritas dan harus berpihak pada mayoritas. “Tak ada keinginan lain, ini menyangkut kedaulatan NKRI agar dapat dihargai negara lain,”ujarnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.