Motif Pembunuhan di Pamarican Ternyata Cinta Segitiga

0 127

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Tertangkapnya pelaku pembunuhan seorang guru di SMP 1 Pamarican beberapa waktu lalu memunculkan beberapa fakta baru. Ternyata motif pembunuhan di Dusun Pamarican RT 06 RW 02 Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis itu bukan perampokan.

Korban Uun Ruhimat semasa hidup

“Hasil olah TKP memunculkan banyak kejanggalan yang akhirnya mengarah kepada istri korban, sehingga pihak kepolisian melakukan penyidikan terhadap istri korban. Dan akhirnya ketika pihak kami memeriksa telepon genggam istri korban yaitu DR (52)  di sana sudah jelas bahwa pelaku pembunuhan adalah istri korban yang bekerjasama dengan SG selingkuhan DR yang menjadi eksekutornya,” jelas Wakapolres Ciamis, Kompol Iman dalam eksposenya, Rabu pagi (18/10/2017).

Wakapolres Ciamis, Kompol Iman saat menggelar press release kasus pembunuhan terhadap Uun Ruhimat di Mapolres Ciamis. (foto: reza fajrin/wp)

Pembunuhan terhadap korban Uun Ruhimat (60) itu ternyata telah direncanakan DR (52) dan kekasih gelapnya, SG (52). Dalam melakukan aksi kejinya, SG berpura-pura bertamu bahkan sempat menginap di rumah korban selama satu malam.

pelaku DR (mengenakan jilbab ungu dan masker). Pelaku SG (mengenakan baju tahanan). (foto: reja fajrin)

Ketika malam hari, SG yang merupakan eksekutor mulai menjalankan aksinya, pelaku masuk ke kamar korban dan mencoba menyerang korban. Karena tidak berhasil, istri korban yang juga ikut membantu pembunuhan tersebut keluar dari kamar dan mengambil sebilah parang kemudian diberikan kepada SG. Akhirnya dengan menggunakan gagang parang SG memukul kepala korban hingga tewas.

“Atas kejahatan yang mereka perbuat mereka terancam pasal 340 jo pasal 55 jo pasal 66 KUHPidana dengan hukuman penjara seumur hidup,” pungkas Kompol Iman. (Reza Fajrin/WP)

Baca juga:

Akhirnya… Istri di Ciamis Ini Jadi Tersangka Pembunuh Suami

Inalillahi… Seorang Guru di Ciamis Tewas Dibacok Perampok!

Pelaku Pembunuhan Guru di Ciamis, Diduga Dua Orang

Jenazah Korban Pembunuhan di Ciamis Diotopsi di Bandung

Ribuan Pelayat Padati TKP Guru Korban Pembunuhan dan Perampokan di Ciamis

Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Guru SMP di Ciamis Akhirnya Berhasil Diringkus Polisi

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.