Inilah Upaya FPLKKP Ciamis Wujudkan Program Penanaman Sejuta Pohon

0 50

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Forum Peduli Lahan Kritis dan Ketahanan Pangan (FPLKKP) melalui program Gerakan masyarakat penanaman sejuta pohon, melaksanakan kegiatan penanaman pohon dilahan kritis wilayah Desa Mandalare, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Rabu (18/10) siang tadi.

“Di forum, kami sudah membuat program Sejuta Pohon yang diharapkan tercapai tahun 2018, dan hari ini dalam kegiatan yang ketiga kami bekerja sama dengan warga dan pemerintah Desa Mandalare dalam acara memperingati HUT TNI,” ujar Joni Raupa Ketua FPLKKP Ciamis.

Selain itu, sebelumnya Forum Peduli Lahan kritis telah berhasil melaksanakan konservasi lahan kritis di Desa Margaharja – Sukadana, dan Desa Hujungtiwu – Panjalu.

“Dibuatnya program sejuta pohon ini bertujuan untuk mendukung keinginan dan harapan Bupati menjadikan Ciamis Kabupaten Konservasi,”kata Joni Raupa.

Ia menambahkan, pohon untuk penanaman adalah pohon yang umurnya bisa mencapai puluhan tahun, karena tujuan awal kita adalah konservasi.

Kegiatan penanaman pohon sesi ketiga ini di hadiri oleh Bupati Ciamis, Dandin 0613/ Ciamis, Kapolres Ciamis, KemenPUPERA, KemenDESPDTT, KemenLHK, Dinas Kehutanan Provinsi, Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat, Balai Pengendalian DASHL, BBWS Citanduy, Camat Panjalu, dan Kepala Desa di Panjalu. (Helmi Razu/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.