Akhirnya… Istri di Ciamis Ini Jadi Tersangka Pembunuh Suami

134

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rabu pagi (18/10/2017), polisi mengungkap fakta pelaku pembunuhan seorang PNS di Pamarican. Ternyata pelaku utama adalah selingkuhan istri korban.

Pasca kejadian yang sebelumnya diduga merupakan perampokan disertai pembunuhan, aparat dari Polsek Pamarican yang dibantu oleh Polres Ciamis, dan juga kepolisian daerah Jawa Barat terus melakukan penyelidikan. Dan hasilnya, kecurigaan mengarah kepada istri korban.

Benar saja, istri korban yang berinisial DR ternyata terlibat pembunuhan keji terhadap suaminya, Uun Ruhimat (60) yang merupakan guru di SMP 1 Pamarican. Polisi pun kemudian menetapkan SG (52), selingkuhan istri korban sebagai eksekutor pembunuhan itu.

Korban Uun Ruhimat

Polisi pun kemudian memburu pelaku yang melarikan diri. Kerja keras polisi membuahkan hasil, akhirnya diketahui pelaku berada di Daerah Sriminosari Kecamatan Labuan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Kepolisian Resor Ciamis dan Kepolisian Daerah Jawa Barat pun berangkat ke Lampung. Mereka berkordinasi dengan Polda Lampung untuk menangkap pelaku. Dan pelaku pun ditangkap di rumahnya, Selasa (10/10/2017) sekira pukul 03.00 WIB.

“Sempat terjadi perlawanan ketika penangkapan pelaku, pelaku mencoba merebut senjata petugas, sehingga terjadi perkelahian kemudian dipenembakan ke arah tersangka dan peluru melesat ke arah kaki salah satu anggota polri,” terang Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP. Hendra Virmanto, SIK.

Dan pada Selasa (17/10) sekira pukul 06.00 WIB, aparat kepolisian dari Polres Ciamis melakukan penangkapan terhadap DR (52), istri korban di rumahnya Dusun Pamarican RT 06 RW 02 Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

pelaku DR (mengenakan jilbab ungu dan masker). Pelaku SG (mengenakan baju tahanan). (foto: reja fajrin)
Slider

Dari keterangan orang yang mengenal tersangka DR, pasca kejadian tidak terlihat raut muka sedih di wajahnya. “Saya dan teman-teman sempat melayat ke rumahnya. Iya heran juga saat itu memang Bu Uun (DR) tidak terlihat sedih ditinggal Pak Uun. Saat kami datang Bu Uun sedang menelepon anaknya, Sempet curiga juga kok tidak kelihatan sedih,” terang salah seorang warga yang enggan menyebutkan identitasnya.

Dari informasi yang dihimpun Warta Priangan, sebelumnya korban dan keluarganya tinggal di Lampung. “Tadinya mereka tinggal di Lampung. Pak Uun juga tugasnya di sana. Mungkin karena ingin menghabiskan masa pensiun di kampung halaman, jadi sekitar 5 tahun lalu pindah ke sini (Pamarican),” pungkasnya. (Reza Fajrin/WP)

Baca juga:

Motif Pembunuhan di Pamarican Ternyata Cinta Segitiga

Inalillahi… Seorang Guru di Ciamis Tewas Dibacok Perampok!

Pelaku Pembunuhan Guru di Ciamis, Diduga Dua Orang

Jenazah Korban Pembunuhan di Ciamis Diotopsi di Bandung

Ribuan Pelayat Padati TKP Guru Korban Pembunuhan dan Perampokan di Ciamis

Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Guru SMP di Ciamis Akhirnya Berhasil Diringkus Polisi

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.